Navigation Menu

Manisnya Kenangan Bareng Mantan Gak Semanis Arumanis Abang Kribo


Hay kalian para generasi 90an, pasti tau dong dengan nama makanan diatas?. Yapzz bener banget namanya arumanis atau bisa di sebut dengan rambut nenek atau rambut mak lampir. Makanan ringan ini menjadi makanan favorit bagi anak-anak karna rasanya yang manis, tapi tak jarang juga orang-orang dewasa memakannya. 

Arum manis ini terbuat dari bahan dasar gula yang di campur dengan beberapa bahan tambahan kemudian di proses dengan menggunakan mesin sehingga menjadi seperti ini. sebagai pelengkap di beri kerupuk untuk menambah kenikmatannya.

Sayangnya beberapa tahun terakhir ini cukup sulit menemukan makanan-maknan ringan yang menjadi favorit zaman kanak-kanak dulu. Seperti rambut nenek ini, Terkadang aku harus berkeliling-keliling ke sekolah-sekolah untuk mencari penjual rambut nenek. Tak jarang aku kecewa, entah pedagangnya yang tidak jualan atau rasanya yang kurang enak.

Pernah sekali aku beli 1 pac arumanis isinya 5 buah, baru makan satu tenggorokan aku gatel dan batuk-batuk. Mungkin karna memakai pemanis buatan atau bahan yang tidak alami lainnya. Dari situ aku mulai selektif banget kalo mau beli arumanis. aku akan tunggu temen aku beli setelah itu aku cicipi klo enak baru aku beli. Jahat memang mengorbankan teman demi kepentingan pribadi hehehhe. 

Sampe suatu ketika teman aku sebut saja Azka, dia merekomendasikan arumanis abang kribo. Karna dia sudah sangat hafal dengan kebiasaanku yang tidak bisa makan arum manis sembarangan, maka aku percaya dengan apa yang dia rekomendasikan. 



Awalnya aku beli 1 plastik dengan kerupuknya 2 bungkus. 1 bungkusnya di kenakan harga Rp.15.000 untuk arumanisnya dan Rp.3000 untuk kerupuknya. Dari gigitan pertama aja aku udah jatuh cinta sama arumanisnya. 

Rasanya yang gak terlalu manis terasa pas di lidah, bahkan sampai suapan terakhir tenggorokan aku baki-baik aja. itu tandanya dia memakai pemanis alami dan gula asli. Harganya yang standara bahkan menurutku cukup murah, dibandingkan dengan arumanis yang berkeliling arumanis abang kiribo ini juara. 

aku gak takut di omelin sama tante ketika ngasih arumanis ke keponak-kepnakan kecil ku, dan mereka suka banget sama arumanisnya. walhasil tiap kali aku pulang ke rumah dari kosan pasti mintanya arumanis abang kribo.




Untuk kalian yang mau nyicipin arumanis abang kribo ini, bisa langsung cek di instagramnya di @arumaniskribo di jamin gak akan nyesel sama rasanya. Terimakasih arumanis abang kribo udah bisa mengobati rasa rindu aku terhadap makanan-makanan jadul.

SALAM AJIIBBBBBB...... Jangan lupa setelah baca tinggalkan jejeak berupa komentar.

0 CHATTING: